crab

Mobil Masa Depan (EO Smart Connecting Car 2)

By | Update Terakhir : March 31, 2017

mobil masa depan

Mobil masa depan. Semakin bertambah padatnya pemukiman dan semakin banyaknya populasi kendaraan membuat beberapa produsen roda empat melakukan inovasi dalam pengembangan mobil berdimensi mungil, Seperti yang dilakukan oleh tim dari DFKI Jerman “Robotics Innovation Center of the German Research Center for Artificial Intelligence”.

EO Smart Connecting Car 2

Tim tersebut berhasil menciptakan sebuah mobil listrik berdimensi mungil yang diberi nama EO Smart Connecting Car 2. Keunggulan EO Smart Connecting Car 2 tidak hanya terdapat pada dimensi mungilnya saja, melainkan juga terdapat pada fitur-fitur yang diusungnya.

Roda mobil listrik ini bisa digerakkan sedemikian rupa hingga mampu membuat mobil berjalan miring layaknya kepiting. Proses yang dibutuhkan dari mode berkendara normal ke mode berkendara menyamping hanya selama 4 detik saja. Tidak hanya itu saja, bagian belakang mobil ini bisa dinaikkan ke atas sehingga membuat panjangnya berkurang sebanyak 80 centimeter, dengan begitu EO Smart Connecting Car 2 akan bisa diparkirkan di ruang yang sangat terbatas sekalipun.

connecting car

Image: connecting car

eo smart connecting car

Image: eo smart connecting car

Dengan kelebihan pada roda yang mampu memutar hingga 360 derajat, mobil yang memiliki berat 600 kilogram ini bisa menghemat tempat parkir. Mobil masa depan ini juga memiliki sensor rem di bagian depan sehingga bila semua kendaraan di jalanan mengunakan mobil ini, akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Tim tersebut mengungkapkan jika mereka membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk mengembangkan EO Smart Connecting Car 2. Mobil ini sendiri mampu menempuh jarak antara 50-70 kilometer pada kecepatan rata-rata 65 km/jam. EO Smart Connecting Car 2 hanya perlu mengisi daya selama 44 menit untuk bisa mengendarai mobil ini. Sedangkan untuk baterainya mampu bertahan selama 4 jam.

Mobil ini masih akan dikembangkan lebih jauh lagi, dimana untuk ke depannya akan disematkan fitur auto pilot dan parkir otomatis. Apabila sedang dalam perjalanan kemudian kehabisan baterai, mobil masa depan ini mampu melaju berderet dalam garis lurus dan bisa mentransfer baterai ke satu mobil yang kehabisan daya.

Video Mobil Masa Depan

Berikut ini adalah simulasi penggunaan mobil masa depan EO Smart Connecting Car 2 dalam bentuk video animasi.

Video: EO Smart Connecting Car 2

Demikianlah ulasan mengenai mobil masa depan, EO Smart Connecting Car 2 yang fleksibel dan ramah lingkungan. Semoga mobil ini juga bisa diterapkan di Indonesia nantinya.

rating offrating offrating offrating offrating off (No Ratings Yet)
loadingratingLoading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.