Cara Screenshot Samsung Galaxy J Series

By | Update Terakhir : April 5, 2017

Samsung galaxy j series merupakan salah satu produk unggulan dari samsung. Saat ini terdapat 4 seri j dari samsung, yaitu J1, J2, J5, dan  J7. Untuk pengguna smartphone samsung, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah screenshoot, namun terkadang tisak semua orang mengetahui cara screenshot pada HP samsung khususnya pada tipe J series.

Screenshot adalah proses pengambilan gambar/capture pada suatu layar ponsel/komputer. Screenshot merupakan hal yang penting karena digunakan untuk mengambil informasi berbentuk gambar dari sebuah layar.

Saat ini banyak aplikasi tambahan dari playstore yang digunakan untuk screenshot, akan tetapi terkadang lumayan menyulitkan karena harus melakukan root pada androidnya. Lebih baik anda melakukan screenshot secara manual yang telah disediakan fiturnya oleh samsung. Berikut adalah cara melakukan screenshot samsung galaxy j Series secara manual :

Cara Screenshot Samsung Galaxy J Series

  1. Nyalakan samsung galaxy j anda lalu tentukan layar yang ingin diambil screenshot. Pastikan posisi layar yang ingin diambil screenshot sudah sesuai dan tepat agar tidak perlu melakukan secara berulang-ulang.
  2. Kemudian tekanlah tombol power + tombol home secara bersamaan. Tunggu hingga muncul seperti kilatan pada layar samsung j anda dan terdengar seperti suara jepretan kamera. Untuk mempermudah menekan tombol power dan tombol home agar bisa tertekan bersamaan, gunakanlah telunjuk kiri untuk menekan tombol power dan gunakanlah ibu jari kanan untuk menekan tombol home.
  3. Apabila muncul notifikasi screenshot berhasil dilakukan, silahkan anda cek pada galery samsung anda untuk melihat hasil dari screenshot tersebut.

Dengan adanya fitur screenshot, akan memudahkan para pengguna smartphone untuk berbagi informasi. Bagi pengguna smartphone biasanya screenshot sering digunakan untuk di jadikan DP BBM, di upload ke facebook ataupun di upload ke instagram. Cara ini terbilang cukup mudah karena hanya menggunakan kombinasi tombol power dan tombol home. Demikianlah ulasan mengenai cara screenshot samsung galaxy j series.

Leave a Reply

Your email address will not be published.