android apps

Cara Mudah Download Video Youtube Di Android

By | Update Terakhir : March 10, 2017

android apps

Cara Download Video Youtube. Android memang bisa digunakan sebagai pengganti hiburan nonton Film atau video favorit. pada umumnya pengguna  android menonton Video Favoritnya lewat Youtube.

Di youtube banyak sekali Video yang di unggah oleh pengguna lain, ada kalanya kita tak hanya ingin menontonnya saja, tetapi juga ingin menyimpannya agar bisa di putar Offline nantinya. Banyak  Aplikasi penyedia layanan Download dari youtube di playstore android atau hp android, seperti Tube Mate atau video downloader dan masih banyak lagi.

Aplikasi Android

Akan tetapi jika kita mendownload aplikasi-aplikasi tersebut, selain mengurangi kapasitas memori install pada hp Android, aplikasi yang di gunakan untuk mendownload di youtube jarang di pakai dan juga penggunaannya yang kadang membingungkan. Maka hanya akan memenuhi tampilan Home Screen saja. Sebenarnya yang kita butuhkan untuk mendownload video youtube berupa MP4 atau FLV cukup menggunakan Browser saja.

Cara Download Video Youtube pada Android

Browser yang digunakan seperti Mozilla, Chrome atau Browser Bawaan hp android. Pada browser ini kita akan mengunjungi situs mendownload video youtube dengan mudah. Untuk mendownload video youtube di android:

  1. Buka browser yang kita punya di hp android misalnya kita gunakan browser google chrome lalu ketikkan youtube pada  kolom url atau pencarian chrome seperti gambar di bawah ini.

    screenshot youtube

    Image: pencarian youtube

  2. Setelah mengetik kata “youtube” di google chrome maka akan muncul pencarian google seperti di bawah ini dan klik link youtube.

    gsearch

    Image: google search

  3. Setelah itu akan masuk pada tampilan youtube seperti di bawah ini dan ketikan video yang ingin di download pada kolom pencarian youtube.

    myoutube

    Image: mobile youtube

  4. Pada contoh dibawah ini kita akan coba mendownload video clip noah yang berjudul “tak lagi sama” dengan mengetikkan “noah tak lagi sama” pada kolom pencarian youtube.

    youtube video klip

    Image: youtube video klip

  5. kemudian akan muncul video pilihan yang di inginkan. pada tahap ini klik video yang ingin di download sehingga akan muncul tampilan seperti di bawah ini lalu klik tombol share yang berbentuk seperti tanda panah .

    youtube share

    Image: youtube share

  6. kemudian akan muncul link url video tersebut. pada tahap ini blok tulisan link url tersebut.

    youtube linkshare

    Image: youtube linkshare

  7. Setelah di blok, klik salin alamat tautan seperti dibawah ini.

    youtube link share

    Image: youtube link share

  8. alamat atau url video tersebut sudah tersalin. Sekarang kita tinggal buka tab baru lalu ketikkan alamat savefrom.net atau id.savefrom.net pada kolom url atau pencarian chrome.

    youtube savefrom

    Image: youtube savefrom

  9. Maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini. pada tahap ini  tempel atau masukan url yang sudah di salin pada tahap sebelumnya.

    savefromnet

    Image: savefrom

  10. Setelah di masukan url videonya, maka otomatis akan muncul link download beserta resolusi video yang di inginkan dan downloadan akan otomatis berjalan setelah di klik.

    savefromnet

    Image: savefromnet

Demikanlah ulasan mengenai cara mudah download video youtube di android dengan hanya menggunakan browser. cara ini terbilang cukup mudah dari pada harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya, yang kadang menyulitkan kita saat mendownload video youtube dikarenakan tidak tahu cara penggunaan aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.