save instagram photo videos

Cara Menyimpan Foto/Video Instagram Di Android

By | Update Terakhir : March 10, 2017

save instagram photo videos

Cara Menyimpan Foto/Video Instagram. Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial populer di dunia, instagram digunakan untuk saling berbagi foto dan video pada pengguna instagram lainnya. Saat sedang membuka akun  instagram, adakalanya kita menemukan foto atau video yang bagus. Foto dan video tersebut bisa saja foto seseorang, foto pemandangan, gambar kata, foto artis favorit, video-video lucu, video aktifitas seseorang dan lain-lain.

Dan saat melihat ada yang bagus, kadang kita juga ingin menyimpannya di memori android. Tujuannya tentu saja untuk sekedar koleksi atau ingin berbagi foto dan video tersebut dengan teman-teman di kemudian hari. Namun foto dan video di Instagram untuk android tidak bisa serta merta disimpan dan didownload seperti di kebanyakan media sosial lainnya.

Jika di media sosial lain kita bisa dengan mudah menemukan opsi untuk mendownload dan menyimpan sebuah gambar, Instagram tidak memiliki fitur untuk menyimpan  foto dan video.

Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram

Untuk bisa menyimpan (save) foto dan video instagram kita bisa menggunakan aplikasi tambahan dari google playstore. caranya adalah dengan mendownload aplikasi InstaSave.

Aplikasi ini dibuat khusus untuk menyimpan foto atau video dari Instagram dengan catatan akun penyebar foto/video tersebut harus tersedia secara public, bukan private. Berikut ini adalah cara yang dilakukan untuk bisa menyimpan foto dan video dari instagram:

  1. Pertama-tama anda harus memiliki aplikasi instagram dan instasave. dua aplikasi ini sangat penting karena tanpa dua aplikasi ini kita tidak akan bisa menyimpan foto dan video instagram.

    android homescreen

    Image: android homescreen

  2. Selain memiliki aplikasi instagram dan instasave, tentunya anda juga harus memiliki akun instagram terlebih dahulu dan jangan lupa login instasave dengan menggunakan akun instagram. kemudian buka foto atau video instagram yang ingin disimpan seperti di bawah ini.

    instagram app

    Image: instagram app

  3. Perhatikanlah pada bagian pojok kanan atas foto maka anda akan menemukan menu button berbentuk 3 baris titik. Tap pada menu tersebut maka tombol opsi foto akan muncul dan pilih salin URL.

    instagram app

    Image: instagram app 2

  4. Selanjutnya buka aplikasi instasave, foto tersebut akan langsung berada di instasave seperti pada gambar di bawah ini. kemudian klik ikon download yang berbentuk panah ke bawah, dan foto pun akan tersimpan secara otomatis pada galery smartphone android anda.

    instagram app

    Image: instagram app 3

Demikianlah ulasan mengenai cara menyimpan foto dan video dari instagram di android. Aplikasi diatas akan sangat bermanfaat bagi anda yang merupakan pengguna aktif instagram. Cara di atas pun berlaku jika anda ingin menyimpan video dari instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published.