mengunci jaringan 4g samsung galaxy j1 mini

Cara Mengunci Jaringan 4G Samsung Galaxy J1 Mini

By | Update Terakhir : December 1, 2017

mengunci jaringan 4g samsung galaxy j1 mini

Cara Mengunci Jaringan 4G Samsung Galaxy J1 Mini, Setelah kemarin membahas mengenai Cara Mengunci Jaringan 4G Android, ternyata tidak semua smartphone bisa menggunakan cara dial ke *#*#4636#*#* untuk mengunci/lock jaringan menjadi LTE ONLY. Khususnya pada Samsung Galaxy J Series seperti J1 Mini, Ace, dan J3. Saat ini jaringan 4G adalah jaringan tercepat di Indonesia, namun belum sepenuhnya menjangkau wilayah pinggiran kota atau pedesaan.

Cara agar bisa memperkuat dan menstabilkan jaringan 4G yang jangkauannya masih lemah adalah dengan merubah jaringan menjadi LTE only. Jika sudah LTE Only jangan harap bisa telepon karena sepertinya belum mendukung VoLTE. Kalau beruntung sih bisa tapi provider juga harus sudah mendukung VoLTE.

Apa itu VoLTE? VoLTE adalah singkatan dari Voice over LTE, atau telepon dengan jaringan LTE. Secara default sebagian besar Ponsel yang beredar hanya bisa telepon di jaringan 2G. Namun semakin berkembangnya jaman 4G LTE pun bisa mendukung telepon suara maupun video dengan kualitas yang tentunya lebih baik. Berikut adalah cara mengunci/lock jaringan 4G samsung j series.

Pertama buka menu telepon di samsung galaxy anda, kemudian dial ke *#0011#, maka otomatis akan masuk ke dalam “service mode“.2. Sentuh Bagian Pojok Kanan Atas yang bertuliskan Lainnya kemudian pilih Key Input.3. Setelah berhasil terbuka , lalu akan muncul kolom isian (Input Value) ,  silahkan isikan dengan huruf Q0000 Lalu tekan Ok4. Pilih lagi Lainnya di pojok kanan atas lalu ketik Back setelah itu ketuk lagi Key Input dan masukan lagi kode Q0000 tadi lalu ketuk OK kembali. Tunggu sampai muncul Main Menu dan pilih Debug Screen.5. Selanjutnya pilih opsi Phone Control.6. Selanjutnya pilih opsi Network Control.7. Kemudian pilih Band Selection.8. Di bagian ini Anda tinggal pilih mau menggunakan SIM apa,  Band Selection SIM1 atau Band Selection SIM 2 sesuai SIM data yang anda gunakan.9. Kemudian pilih LTE1 Band atau LTE2 Band sesuai SIM yang anda pilih sebelumnya.10. Yang terakhir pilih LTE All, tunggu beberapa saat sampai muncul jaringan 4G.

Mengunci/Lock jaringan ini sangat berguna ditempat minim sinyal. Karena cara seperti ini memaksa HH hanya mencari jaringan tersebut. Bahkan bisa menjadi lebih stabil koneksinya. Demikianlah cara mengunci/lock jaringan 4G Samsung Galaxy J1 Mini, Semoga bermanfaat.

rating onrating onrating onrating halfrating off (average: 3.50 out of 5, 2 votes)
loadingratingLoading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.