cara menghapus akun facebook

Cara Menghapus Akun Facebook

By | Update Terakhir : May 26, 2017

cara menghapus akun facebook

Facebook adalah media sosial yang sangat diminati di seluruh dunia bahkan di Indonesia sendiri dan memiliki jutaan pengguna aktif di versi mobile maupun desktop. Hampir setiap orang memiliki akun facebook untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga maupun dengan teman teman kita.

Mungkin dari jutaan pengguna facebook aktif, hanya beberapa saja yang berpikiran untuk menghapus akun facebook yang di milikinya karena beberapa alasan, diantaranya adalah bosan, tidak ingin orang lain menemukan facebook kita lagi, ataupun karena sudah punya akun yang baru.

Ketika anda menghapus akun facebook maka anda sudah tidak akan bisa mengakses akun facebook anda kembali dan sebelum setelah melakukan proses penghapusan akun facebook anda akan di beri batas waktu untuk bisa menggagalkan rencana penghapusan akun facebook anda sebelum akun facebook anda terhapus secara permanen.

Berikut adalah cara menghapus akun facebook secara permanen :

1. Pertama-tama login terlebih dahulu ke facebook seperti biasa menggunakan browser, bisa menggunakan hp ataupun komputer. Namun disini akan dicoba menggunakan komputer. Kemudian masukan email dan kata sandi facebook anda. Setelah login, buka tab baru dan kunjungi https://www.facebook.com/help/delete_account atau bisa copy paste di penulusaran google dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

2. Setelah itu akan muncul kolom pemeriksaan keamanan untuk memasukan kata sandi dan kode captha seperti di bawah ini lalu isi dengan benar.

3. Akan muncul pemberitahuan bahwa akun anda telah di nonaktifkan dari facebook dan akan dihapus permanen setelah 14 hari kemudian. Yang artinya adalah akun anda diberi masa tenggang selama 14 hari sebelum jadwal penghapusan secara permanen.

4. Namun jika sebelum 14 hari anda berubah pikiran untuk mengahapus akun anda, maka anda bisa membatalkan penghapusan dengan cara login kembali akun anda ke facebook lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini untuk mengkonfirmasi pengahapusan atau membatalkan penghapusan.

Jika anda memilih konfirmasi penghapusan, maka anda tidak bisa lagi membuka akun facebook anda selamanya. Namun jika memilih pembatalan penghapusan, maka akun anda tidak jadi dijadwalkan oleh pihak facebook untuk di hapus setelah 14 hari dan bisa dipergunakan kembali seperti biasanya. Demikianlah ulasan mengenai cara menghapus akun facebook secara permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.