kata sandi bbm

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM di Android

By | Update Terakhir : May 27, 2017

kata sandi bbm

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM. Lupa merupakan hal yang sering kali di alami oleh manusia. Sebagai contoh kecil, karena BBM jarang kita log out alhasil kita lupa kata sandi BBM tersebut. Atau terkadang saat kita membeli handphone baru dan berniat memindahkan BBM dari handphone lama ke handphone baru, mendadak kita melupakan kata sandi nya.

Reset Kata Sandi BBM

Bila anda pernah mengalami masalah tersebut yaitu lupa kata sandi BBM di Android, jangan khawatir anda bisa mereset-nya dengan mudah dan cepat. Syarat agar bisa mereset kata sandi BBM adalah ketika daftar BBM harus menggunakan email yang benar (bukan email asal-asalan) dan telah melakukan proses verifikasi email ketika pertama kali daftar BBID di BBM.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM pada HP Android

Bila menggunakan email asal-asalan dan belum melakukan verifikasi, maka anda tidak akan bisa mereset password BBM, itu artinya harus membuat BBID baru di BBM. Berikut ini adalah cara atau langkah-langkah untuk mengatasi lupa kata sandi BBM:

  1. Buka aplikasi BBM, kemudian pilih Sign-In yang berada di pojok kanan bawah .

    email bbm

    Image: bbm

  2. Akan muncul seperti gambar di bawah ini, kemudian masukan email BBM yang akan di setel ulang kata sandinya. Email harus sudah di verifikasi saat pertama kali mendaftar BBID, bila tidak maka akan muncul eror dan tidak akan bisa menyetel ulang kata sandi. Pada tahap ini pilih “Lupa Kata Sandi?”.

    email bbm

    Image: email bbm

  3. Selanjutnya masukan kembali email seperti di bawah ini dan masukan kode verifikasi yang di tampilkan dalam gambar kemudian kirim.

    email bbm

    Image: kata sandi email bbm

  4. Akan muncul pertanyaan pemulihan saat pertama kali membuat BBID. Pertanyaan pemulihan ini sangat penting, jika pada saat membuat pertanyaan pemulihan anda memilih pertanyaan yang mudah di ingat pasti anda bisa menjawabnya.

    password email bbm

    Image: password setel ulang bbm

  5. Setelah menjawab pertanyaan pemulihan akan muncul tampilan seperti di bawah ini kemudian klik ok.

    send email bbm

    Image: send email bbm

  6. Setelah klik oke, buka browser anda kemudian buka email yang digunakan BBM tersebut untuk memverifikasi link dari BBID, lalu klik “Ganti kata sandi Blackberry ID”.

    blacberry password

    Image: mengganti password

  7. kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Pada tahap ini isi kembali pertanyaan pemulihan yang tadi sudah di jawab lalu buat kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru.

    bbm password

    Image: password baru

  8. buka kembali aplikasi BBM anda kemudian dan masuk kembali pada menu Sign In seperti di bawah ini. Lalu masukan email dan kata sandi baru yang telah di buat sebelumnya.

    sign in ke bbm

    Image: sign in ke bbm

  9. Selesai, BBM akan masuk dengan kata sandi yang baru.

    bbm settings

    Image: bbm settings

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi lupa kata sandi bbm di android. Perlu anda ingat, untuk melakukan cara mengatasi lupa kata sandi BBM di atas, anda tidak boleh lupa alamat email anda, karena kata sandi baru bisa diubah melalui email BBM anda tersebut.

rating offrating offrating offrating offrating off (No Ratings Yet)
loadingratingLoading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.